Home » » 3 Langkah Cepat Optimalisasi SEO untuk Blog

3 Langkah Cepat Optimalisasi SEO untuk Blog

Optimalisasi SEO dibedakan menjadi 2 macam yaitu Optimasi SEO On Page & Optimasi SEO Off Page. Optimasi SEO On Page adalah optimasi yang kita lakukan dari dalam dan bisa dilihat oleh semua orang. Berbeda dengan Optimasi SEO Off Page yang kita lakukan dibalik layar, karena hampir tak ada orang yang tahu optimasi off page yang telah kita terapkan kepada sebuah blog.

Langkah-langkah :
1. Analisis Kata Kunci
Tanpa ini, kemungkinan sobat mendapatkan penghasilan dari dunia online hanya kecil. Melakukan analisa kata kunci yang akan kita bidik sangat diperlukan dalam menjaring visitor yang tertarget dengan apa yang anda perjualkan.

Luangkan waktu sebanyak yang sobat bisa untuk mendapatkan kata kunci terbaik untuk bisnis kalian.

  • Tentang Apa Bisnis Anda?
  • Untuk Siapa Anda Menyediakan Layanan?
  • Apa Yang Pengguna Harapkan Dari Anda?
 2. Optimalisasi URL dan Meta Tag
Saya mencoba untuk membuatnya singkat tapi mencakup semua poin. Tanyakan kepada diri sendiri 3 pertanyaan tersebut.

 Gunakan Tool - Tool gratisan dalam mencari kata kunci terbaik untuk blog / bisnis sobat, atau jika sobat ingin mendapatkan hasil yang maksimal dapat membeli tool pencari keyword yang kualitasnya lebih dari yang gratisan.

Tips: Pilihlah kata kunci ekor panjang, dengan persaingan rendah dan pencarian yang tinggi, ini akan membantu sobat untuk mendapatkan peringkat tertinggi dengan cepat.

Setiap situs memiliki URL yang berbeda beda, setiap artikel tentu juga memiliki URL yang berbeda pula. Pengoptimalan URL sangatlah penting untuk robot ataupun untuk manusia, begitu pula dengan meta tags walaupun robot crawler banyak mengacuhkan meta tags, tetapi ada beberapa meta tags yang masih ampuh untuk menarik perhatian robot mesin pencari.

Saya menekankan dalam pengoptimalan URL artikel, untuk memberi kata kunci utama yang akan kita bidik dalam dalam URL artikel tersebut agar mudah mendapatkan posisi terbaik di mesin pencari.

3. Optimalisasi Robots.txt
Robots.txt dapat disebut sebagai sebuah alat yang dapat memerintah robot crawler untuk mengindeks / tidak mengindeks suatu halaman yang telah kita tentukan.

Poin ketiga ini, banyak sekali yang menanyakannya. Bagaimana cara mengoptimalkan robots.txt yang baik?, pertanyaan tersebut yang selalu saya dapatkan. Tetapi karena keterbatasan waktu, saya tidak dapat menjawab pertanyaan tersebut. Sobat jika ingin menanyakan ini, dapat bertanya di kotak komentar artikel ini ataupun ingin mendapatkan respon yang lebih cepat dapat menghubungi saya melalui Social Media (Facebook) (Twiter).

0 comments:

Post a Comment